Kualitas Produk & Kepuasan Anda selalu kami utamakan...
Login
Shopping Cart
shopping cart
Others
Pesan Model sendiri :
Others
Others
Jasa pengiriman :

Testimonial
Ade Haerudin
Mas Jaket sudah sampe tks ya

Salamun Mustofa
siang om,Jaket sudah saya terima di papua Trim kasih bisa dipercaya Recomended deh...

ny Yunita
Pak Jaket sudah sampai Alhamdulillah ,Jaketnya bagus pas,Bagus bgt detailnya,Jahitanya,udah ada sih jaket kulit Tp ga sebagus ini ,nuhun pisan ya pak ,seneng sama jaketnya :) :) :)

Hery
Jaketnya udah nyampe balikpapan, pesanan mantap & sesuai harapan.. Good job

» isi testimonial
» lihat testimonial

Tips

Tips

Tips cara membedakan KULIT Asli dengan bahan seperti kulit

< imitasi atau oscar >  alias bukan asli

1. Cara membedakan jaket kulit asli dan jaket kulit imitasi

Saat ini di pasaran banyak yg menjual produk jaket kulit dan produk berbahan kulit lainnya. Tetapi tidak semua yg dijual tersebut berbahan kulit asli, banyak diantara produk-produk tersebut berbahan kulit imitasi atau kulit sintetis. Sayangnya lagi oknum penjual tersebut terkesan membohongi calon konsumen dengan mengatakan bahwa produk yg dijual berbahan kulit asli atau ‘semi kulit’

Sebetulnya tidak ada istilah semi kulit, yg ada adalah bahan kulit ataupun bahan imitasi < non kulit >. Produk berbahan kulit yang dijual di Indonesia umumnya berbahan kulit domba, sapi ataupun kambing. Sedangkan produk berbahan imitasi umumnya bahan utamanya adalah sejenis plastik, seperti polyurethane ataupun lainnya.

Bagi masyarakat awam memang agak sulit untuk membedakan produk yang berasal dari kulit asli dengan produk yg berasal dari kulit imitasi karena sekilas memang tampak sama.

Tapi ada beberapa kiat yg bisa diambil bagi anda yg hendak membeli jaket kulit asli, diantaranya ;

1. Harga

Untuk produk-produk dalam negeri harga jaket kulit asli umumnya pasti lebih mahal dari harga jaket kulit imitasi. Anda harus lebih waspada apabila mendapatkan tawaran untuk membeli jaket kulit dengan harga jauh dibawah harga standar jaket kulit asli, misalnya setengah harga standar. Kecuali untuk produk-produk dari brand luar negeri terkadang harga jaket kulit imitasi mereka jauh diatas harga jaket kulit asli dalam negeri.

2. Tekstur

Jaket kulit asli memiliki karakteristik tekstur yg khas, yaitu memiliki pori-pori karena memang dibuat dari kulit binatang. Tekstur jaket kulit domba berbeda dengan jaket kulit kambing dan sapi. Sedangkan kulit imitasi umumnya memiliki tekstur yang mulus !! Dan hal yg paling mencolok dan mudah di tes dengan cara menarik nya dengan kedua tangan, jika kulit asli di tarik maka tidak akan kendor sedangkan yg imitasi atau oscar akan kendor seperti karet yg ditarik.

3. Kenyamanan

Jaket kulit asli apabila dipakai terasa jauh lebih nyaman daripada jaket kulit imitasi. Apabila dipakai di cuaca yg panas jaket kulit asli tidak akan terasa gerah dan jaket kulit asli lebih melindungi badan dari angin dan dingin apabila dipakai di cuaca yang berangin dan dingin.

Sedangkan jaket kulit imitasi apabila sudah dipakai beberapa saat terasa gerah dan terkadang lengket. Selain itu juga kurang berfungsi memberikan perlindungan terhadap tubuh dari angin dan suhu dingin

4. Ketahanan

Jaket kulit asli bisa bertahan selama bertahun-tahun setelah pertama kali dipakai dan kulitnya akan tetap awet sedangkan jaket kulit imitasi umumnya tidak bisa bertahan lama. Yg paling sering terjadi adalah bahannya mengelupas dan timbul serpihan-serpihan

5. Dibakar

Cara lain yg lebih ekstrem untuk menguji keaslian jaket kulit adalah dibakar. Apabila jaket kulit asli dibakar ia tidak akan meleleh tapi akan tercium aroma seperti kulit atau daging terbakar. Sedangkan apabila jaket imitasi dibakar ia akan meleleh seperti plastik terbakar karena memang bahan utamanya adalah sejenis plastik

 YANG PALING PERLU DI INGAT HARGA MENENTUKAN KWALTAS !!

Demikian beberapa kiat bagi anda untuk membedakan jaket kulit asli dan jaket imitasi. Selamat memilih dan selamat berbelanja !

Perawatan

Disini kita akan memberi saran beberapa langkah merawat jaket kulit

1. Jangan Sekali-Kali Mencuci jaket kulit Menggunakan Detergen.
Jaket kulit memiliki karakter yang sangat sensitive. Dalam detergen terkandung bahan-bahan kimia yg dapat merusak struktur jaket sehingga jaket mudah lembab dan bau. Bau pada jaket biasanya muncul karena tumbuhnya jamur yg ditandai dengan bercak warna putih. Atau kalau bisa Jangan mencuci jaket kulit  Jika jaket kulit dicuci ini akan membuat bahan kulitnya melintir dan tidak rapi lagi. Efek dari penggunaan deterjen akan membuat kulit jaket kering, karena deterjen itu sifatnya panas. Jika sudah kering maka jaket kulit aka mudah mengelupas. Jika anda ingin membersihkannya, cukup dilap dengan kain basah kemudian diangin-anginkan namun jangan sampai terkena sinar matahari langsung !!

2. Hindari Dari Air Hujan.
Jaket kulit memang mampu melindungi tubuh dari cuaca yg dingin, namun jangan pernah menggunakan jaket kulit tatkala sedang hujan. Kondisi yg lembab dapat menyebabkan jamur dan bau yg tidak sedap serta menimbulkan bercak-bercak warna putih pada jaket. Kalaupun dalam keadaan terpaksa, jaket yang basah harus segera diangin-anginkan kembali agar kering. Untuk mempercepat bisa gunakan kipas angin.

3. Jangan  Sekali-kali Menyemprotkan Parfum Secara Langsung pada jaket kulit.
Untuk menggunakan pewangi, sebaiknya jangan menyemprotkan secara langsung pada jaket kulit. Sebab bahan-bahan kimia yg terkandung pada parfum dapat merusak struktur jakek kulit. Gunakan parfum pada baju dalam atau tubuh anda sehingga jaket kulit anda tetap aman dari bahan kimia dari parfum atau semprotkan kebagian dalam jaket kulit pada bagian kain nya < saten ata puring > tanpa kena pada permukaan kulit jaket. Atau jika bisa untuk menjaga keawetan jaket di sarankan jangan gunakan parfum sama sekali pada jaket kulit Anda.

4. Jika Jaket kulit anda terkena noda atau goresan yg ringan.
kadang itu susah untuk menghilangkannya, tapi anda tak usah khawatir, anda bisa mengoleskan semir sepatu yg sesuai dengan warna jaket anda, tapi jangan menggunakan semir terlalu banyak, secukupnya saja. Lalu gosok dengan lap halus sampai rata dan menyatu dengan bahan kulitnya. Cek dengan menyentuh / colek kulit tersebut sampai tidak menempel di tangan. Jika terkena noda bisa juga diolesi minyak goreng atau minyak keletik lalu digosok pakai kapas.

5. Gantungkanlah jaket kulit anda dengan hanger.
jika tidak dipakai, hal ini dilakukan agar kulitnya tidak mudah kusut dan lecek. Gantungkan di ruangan dengan suhu kamar, jangan di gantung di tempat yg lembab seperti di lemari, karena bisa menimbulkan tumbuhnya jamur. Jangan juga dilipat atau ditumpuk karena bekas lipatannya akan terlihat !!

6. Bagaimana jika resleting jaket anda macet?
cukup olesi lilin pada resleting dan naik turunkan kepala resletingnya untuk dicoba, tetapi jika resleting tidak bisa juga berjalan, cek apakah ada kerak berawarna putih pada resleting, jika memang ada kerak resleting pada resleting maka resleting memang harus diganti, tetapi jika resleting tidak mau membuka padahal masih bagus anda cukup menggantikan kepala resletingnya tanpa mengganti keseluruhan resletingnya.

7. Bagaimana jika terlihat bekas lipatan?

Bekas lipatan yg sering terjadi adalah pada bagian tangan. Untuk menjaga agar bekas lipatan itu tidak merusak kulit, maka oleskanlah pelembab pada bagian lipatan lalu gosok dengan lap halus dengan satu arah, lakukan berulang-ulang, sampai terlihat maksimal, kalau bisa lakukan ini 2 hari sekali. Untuk itu jangan sampai anda lupa untuk tetap merawat jaket kulit anda !!

Lebih baik merawat daripada memperbaiki !!

Beli Lotion/Obat cair khusus jaket kulit di toko kulit atau GALERI

Search
Search:
Product Scroller
Others
Others

Jaket Kulit Raffi Leather

Jaket kulit pria |  Jaket kulit wanita | Blazer kulit priaBlazer kulit Wanita

Copyright © 2014  - www.raffileather.com

JL. Cikuray 27 /JL. Sedahurip 42 Garut kota


Toko Online